Senin, 08 April 2013

Telur tanpa retak saat kita rebus?ini solusinya !!

  Asyiiik.....!!!!untuk para ibu yang punya masalah dengan telur rebus yang mudah retak info dari okefood berikut semoga bisa mengatasi masalah Anda yaaa......silahkan disimak :)
 
 
 

SERINGKALI kita menganggap remeh proses merebus telur, khususnya dalam jumlah banyak. Alhasil, cangkang telur retak atau jika terlalu cepat mengangkatnya, telur menjadi hancur.

Hal tersulit dalam merebus telur, yaitu memastikan putih dan kuning telur matang merata. Anda harus memperkirakan waktu yang tepat saat merebus telur untuk menyamakan tingkat kematangan pada kedua lapisan tersebut.

Telur yang terlalu matang akan memicu reaksi kimia sehingga muncul garis abu kehijaun di sekitar kuning telur. Sementara, jika Anda memasak dalam waktu terlalu singkat, maka putih telur menjadi terlalu lembut dan kuning telur hanya setengah matang.

Molekul-molekul air yang mendidih menjadi penyebab cangkang telur pecah. Hal buruk terjadi jika Anda merebus telur hingga cangkangnya retak dengan pewarna yang dijual di pasaran. Bisa saja kandungan pewarna tidak bersahabat dengan tubuh manusia.

Untuk itu, cara terbaik merebus telur dengan kematangan sempurna, seperti diulas Shine, adalah memasaknya dengan teknik lembut. Teknik ini sebenarnya memasak telur dengan tidak benar-benar mendidih.

Caranya, letakkan telur ke dalam air dingin, lalu masak dengan api kecil hingga mendidih, lalu matikan api dan tutup erat dengan tutup panci. Diamkan selama 10-11 menit, lalu bilas dengan air dingin atau air es untuk menghentikan proses memasak. Voila...telur rebus sempurna Anda telah siap dihidangkan. (ftr)
Browser anda tidak mendukung iFrame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar