Senin, 09 Desember 2013

Ternyata mudah,Bunda....membersihkan microwave itu :)

DALAM membersihkan mircowave sering kali hanya dilap biasa saja. Padahal banyak bagian sisa makanan yang menempel di dinding microwave. Jika tak dibersihkan dengan baik maka akan membuat microwave cepat karatan.

Nah, untuk membersihkannya maka Anda bisa memakai jeruk lemon serta spons. Caranya cukup tempatkan air di dalam mangkuk khusus microwave. Kemudian taruh lemon dan spons di dalam mangkuk, lalu panaskan mangkuknya selama tiga hingga lima menit.

Bila sudah berhenti, biarkan sebentar saja supaya panas yang ada di dalam air biar bekerja dengan baik. Angkat mangkuknya, gunakan sarung tangan khusus.

Kemudian Anda bisa menambahkan beberapa sendok teh baking soda ke dalam mangkuknya. Lalu ulangi proses yang sama seperti di atas. Baking soda bisa memberikan aroma wangi. Bisa pula memakai air baking sodanya untuk melakukan penggosokan, tapi cukup hati-hati.

Gunakan spons tebal dan pastikan untuk menjaga air dari ujung jari Anda. Bisa pula memberikan sedikit percikan air dingin untuk menurunkan suhu, seperti dilansir Tipnut

Cara lain adalah rendam spons dengan cuka dan air, Anda bisa menggunakan handuk bukan spons. Atur panas selama tiga menit. Biarkan tertutup selama beberapa menit setelah pemanasan dilakukan. Hasilnya akan memberikan kelembaban dan uap. Bila sudah berhenti, gunakan spons untuk mengelap bagian dalam. Gunakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda dari panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar