Senin, 26 Mei 2014

Cara praktis agar bumbu rempah tahan lama

MEMILIKI banyak bumbu rempah di rumah otomatis wajib disimpan dengan baik. Terlebih soal rasa dan aroma dari rempah. Yuk, simak penyimpanan yang benar.

Dilansir Yumsugar, menyimpan rempah dalam wadah kedap udara harus dijauhkan dari panas dan sinar matahari, sebaiknya disimpan di lemari untuk menghindari kerusakan. Jika menyimpanya di laci, pastikan lebel di bagian atas ditutup, hal ini mempermudah ketika mengambilnya. Jika, disimpan di rak, cobalah jejerkan agar mudah diambiL, demikian dilansir Yumsugar.

Ketika pertama kali membuka tutup, pastikan menandai tanggal dengan spidol permanen di bagian bawah wadah. Cara ini akan tahu kapan isi rempah bisa berpotensi menggumpal dan menghindari rasa hambar pada rempah. Biasanya bumbu rempah disimpan di wadah bisa bertahan tiga tahun.

Jika memungkinkan, bisa membeli penggiling rempah. Seperti dijelaskan diatas, rempah bisa bertahan lama dengan tekstur bumbu yang halus seperti pala dan kapulaga. Cara seperti ini bisa menyimpan rempah dalam waktu lama.

Jika di toko rempah di taruh dalam wadah besar, Anda bisa menyimpannya di wadah kecil untuk waktu beberapa bulan kedepan atau simpan dalam kaleng atau wadah kaca. Semoga bermanfaat Bunda.... ( sumber : okefood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar