Senin, 24 Februari 2014

Trik Dahsyat Agar Buah Hati Nafsu Makan


 Ini dia trik khusus agar buah hati kita bernafsu makan siang....moga info dari detik food ini bermanfaat yaa...

Anak sering rewel dan pemilih saat makan. Karenanya ciptakan suasana nyaman dan tenang agar ia dengan mudah menyantap makanan yang disediakan. Lakukan trik sederhana ini agar si kecil selalu senang saat makan.

Si kecil tak perlu yang aneh-aneh saat makan. Dia hanya perlu suasana nyaman dan makanan yang memikat selera dan pastinya enak. Coba saja ikuti trik yang sederhana ini.

1. Camilan finger food
Anak-anak selalu menyukai makanan yang mudah dipegang sebagai camilan. Membuat camilan sehat sendiri dapat menjadi cara agar anak tetap mengonsumsi makanan sehat. Buat nugget sayuran dengan bentuk menarik dan buat puding dengan campuran susu dan buah-buahan.



 2. Modifikasi makanan cepat saji
Pizza dan burger merupakan makanan yang di sukai oleh anak-anak. Buatlah roti yang dibuat seperti pizza dengan berbagai topping sehat seperti ayam, tomat, selada, dan keju. Selain dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat roti ini juga dapat memenuhi kebutuhan protein anak.



 3. Buah-buahan dibentuk unik
Anak-anak cenderung menyukai makanan dengan bentuk animasi seperti bunga, ataupun kupu-kupu. cetak buah dengan cetakan kue menjadi bermacam-macam bentuk. Ini akan membantu anak lebih sering mengonsumsi buah-buahan.



 4. Ubah tampilan makanan
Anak yang tidak menyukai jenis makanan tertentu bukan berarti tidak menyukai rasanya. Akan tetapi terkadang karena tampilannya yang membuat ia tidak tertarik. Jika anak tidak menyukai ikan, olahlah menjadi bakso ikan. Atau jika anak tidak suka pisang, buat banana cake yang manis. Pasti anak suka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar