Jumat, 21 Februari 2014

Wow...ini dia tips agar kulkas Anda awet!

 Moga Tips Agar Kulkas kita Awet ini bermanfaat yaa...(sumber : okefood)






PEMBERSIHAN pada kulkas wajib dilakukan demi menjaganya tetap awet. Beberapa cara juga penting dilakukan untuk memastikan kulkas lebih tahan lama.

Berikut beberapa hal penting dilakukan dalam memelihara kulkas untuk turut menjaga suhu dinginnya, seperti dilansir Realsimple:

Periksa pintu kulkas
Pintu kulkas berfungsi penting menjaga udara dingin tidak keluar. Karena itu, Anda perlu memastikan kondisi pintu kulkas. Bersihkanlah pintu kulkas minimal dua kali setahun. Gunakan pula sikat gigi dan larutan baking soda yang sudah dicampur air. Lakukan pemeriksaan pada pintu kulkas secara rutin.

Suhu
Aturlah suhu kulkas dengan tepat. Jagalah suhu kulkas antara 2,7 derajat Celsius dan 4,4 derajat Celsius. Sementara, suhu freezer harus berada pada -18 derajat Celsius.

Bersihkan bagian mesin
Ketika bagian mesin atau kumparan kulkas ditutupi debu, maka kulkas tidak akan berfungsi maksimal. Bersihkanlah mesin kulkas setidaknya dua kali setahun. Mesin kulkas biasanya berada di bagian belakang atau bawah-depan. Cabut dahulu listrik kulkas ketika akan membersihkannya. Gunakan sikat serta vakum.

Isilah kulkas

Makanan dan minuman dingin membantu menyerap udara hangat yang mengalir ketika membuka pintu. Jadi, jika memiliki kulkas terlalu besar maka isilah beberapa kendi air di dalamnya.

Jangan buka kulkas ketika listrik padam

Jika listrik padam, jagalah pintu kulkas supaya tetap tertutup dan gunakan makanan yang ada di dapur. Makanan akan tetap aman selama berada di kulkas walaupun listrik mati, makanan akan bertahan selama empat jam. Sementara, freezer akan bisa mempertahankan suhunya selama 48 jam penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar