Senin, 24 Februari 2014

Khasiat buah Zaitun bagi Kesehatan Yang Dahsyat

Inilah kiranya Allah SWT hingga berfirman dalam surat At Tiin (95) : 1-8 tentang buah tiin dan buah zaitun yang luar biasa kasiatnya bagi kesehatan kita....
Demi buah Tin dan buah Zaitun (1)dan demi bukit Sinai (2)dan demi kota Mekah ini yang aman (3)sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik baiknya(4)Kemudian Kami kembalikan dia ketempat yang serendah rendahnya (neraka)(5)Kecuali orang orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh,maka bagi merekapahala yang tiada putus putusnya(6)Maka apakah yang menyebabkan kamu mendustai hari pembalasan sesuadah adanyaketerangan keterangan itu?(7)Bukankah Allah SWT hakim yang seadil adilnya?(8)....monggo disimak...khasiat zaitun yang luar biasa ini....:)


Diet Mediterania masih menjadi tren kesehatan. Salah satu komponen utamanya adalah minyak zaitun. Dibanding minyak nabati lain, minyak zaitun dipercaya memiliki manfaat kesehatan paling banyak.

Apa saja manfaat kesehatan minyak zaitun? Berikut penjelasan The Daily Meal (04/11/2013):

 1. Anti inflamasi
Minyak zaitun mengandung banyak bahan antiinflamasi yang berperan sebagai zat ibuprofen alami. Jadi, jika Anda mengalami sakit kepala atau kondisi yang lebih serius seperti penyakit saraf degeneratif atau kanker, perbanyak konsumsi minyak zaitun.

 2. menurunkan tekanan darah
Karena kandungan polifenol dan oleic acidnya yang juga bersifat antiinflamasi, minyak zaitun terbukti menurunkan tekanan darah dan mengurangi hipertensi pada pria dan wanita.

 3. Menjaga kesehatan otak
Meski tak secara langsung memeriksa dampak minyak zaitun terhadap otak, studi terbaru menemukan bahwa partisipan yang makanannya kaya lemak trans cenderung depresi. Sementara itu, peserta studi yang makanannya kaya minyak zaitun berisiko lebih rendah mengalami depresi. Selain itu, minyak zaitun juga dikenal dapat membantu fungsi kognitif dan mengurangi risiko penyakit kognitif seperti dementia.

 4. Membantu penyerapan kalsium
Kalsium adalah komponen penting bagi tubuh dan tulang yang sehat, namun hanya jika tubuh Anda bisa memprosesnya dengan baik. Minyak zaitun memperbaiki mineralisasi dan pengerasan (calcification) tulang, sehingga membantu tubuh menyerap kalsium secara lebih efisien.
5. Penyeimbang kolesterol
Ada kolesterol jahat, ada pula kolesterol baik. Karena mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun kaya lemak sehat yang membantu mempertahankan keseimbangan kedua kolesterol tersebut dalam tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar