Minggu, 01 Februari 2015

Ini dia...3 Jurus Hindari Penipuan Penjual Kepiting segar


 Yang suka makan kepiting...moga bermanfaat yaaa...infonya



APAKAH Anda masih penasaran untuk mengolah kepiting menjadi hidangan lezat dan variatif? Sebelum mengulik lebih dalam resep-resepnya, Anda perlu memahami tips dasar memilih kepiting.

Memasak bahan makanan laut alias seafood, berarti Anda harus lihat memilih yang segar. Pasalnya, rasa hidangan akan kacau bila Anda gagal melakukan tahapan awal ini.

Bertindak tetililah saat Anda membeli kepiting segar di pasar tradisional ataupun supermarket. Berikut tips memilih kepiting agar Anda terhindar dari aksi penipuan penjual yang 'nakal':

Pilih yang segarPilih kepiting yang segar dalam arti masih hidup ataupun belum lama mati. Untuk mengetahui kepiting masih hidup, perhatikan matanya. Bila masih bergerak keluar-masuk, jari-jarinya juga masih bergerak, maka binatang tersebut masih hidup. Anda juga bisa menyentuhnya, biasanya kepiting akan bergerak.

Cari yang bagian tubuh lengkapCari kepiting yang bagian tubuhnya masih lengkap. Pastikan jari-jari dan capit kepiting belum patah. Cangkangnya juga harus keras. Pastikan sisi bawah cangkang keras, jika terasa lembek, sebaiknya jangan dipilih karena kurang segar.

Cari yang berukuran besarUmumnya kepiting dijual dalam keadaan terikat, angkatlah kepiting. Jika bobotnya terasa ringan, berarti dagingnya kurang padat. Kepiting yang berat adalah kepiting yang berbadan gemuk. Hindari memilih kepiting yang berbadan kecil karena akan sulit saat mengeluarkan dagingnya waktu dimakan.(sumber : okefood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar