Minggu, 01 Februari 2015

Salmon Asap

 Nich,,,,yang suka salmon ada resep dari chef Marinka...
MAKAN pagi baiknya menyantap makanan yang tidak terlalu berat agar aktivitas siang hari tidak terasa mengantuk. Untuk itu, Chef Marinka ingin membeberkan menu sarapan yang spesial dan tidak terlalu berat.
 
"Masakan ini menggunakan smoked salmon. Nanti ada roasty potato-nya, sayurannya, lengkap dengan saus paprika yang cocok dinikmati pagi hari. Namanya roasty smooked salmon with paprika sauce," kata Chef Marinka kepada Okezone di Gili Trawangan, NTB, baru-baru ini.
 
Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah salmon asap, garam, gula, merica, telur goreng, kentang, tepung terigu, jamur, susu full cream, balsamic vinegar, mentega, asparagus, minyak zaitun, dan bawang bombay.
 
Langkah pertama adalah membuat roasty potato. Kentang diparut lalu diberi sedikit tepung terigu, sedikit bawang, garam, dan lada lalu digoreng dengan minyak panas sampai warnanya kecokelatan dan krispi.
 
Di wajan berbeda, masukkan jamur lalu seledri tumis dengan mentega dan sedikit krim sampai layu. Di wadah lainnya, asparagus yang sudah direbus diberi lumuran balsamic vinegar dan minyak zaitun.
 
"Bahan yang bikin makanan enak itu adalah butter," tambah Marinka.
 
Untuk membuat saus paprika, Chef Marinka mengatakan, bahan-bahannya adalah paprika merah dan bawang putih yang sudah dipanggang, cabai merah, garam, jagung rebus, dan susu full cream. Semua bahan hanya tinggal diblender jadi satu hingga halus dan saring saus agar tidak terpisah dari ampasnya.
 
"Rasa manisnya akan keluar dari sayuran yang di-roast semua," imbuh Marinka.
 
Lebih lanjut, ketika semuanya sudah matang, lalu ditata. Roasty smooked salmon with paprika sauce sudah siap untuk dinikmati bersama telur goreng.
 
"Makanan ini punya cita rasa asin dan gurih, tidak terlalu bikin kenyang dan bikinnya gampang. Kalau sudah jadi, tinggal plating agar tampilannya lebih rapih dan appetizing," tutupnya (sumber : okefood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar