Minggu, 01 Februari 2015

Tips cara Menyeduh Kopi Agar Lebih Nikmat


Sudah ngopi? Kopi apa yang Anda minum pagi ini? Kopi tubruk atau kopi instan? Umumnya kopi instan tak seenak kopi tubruk. Aromanya kurang kuat dan rasanya kurang mantap. Coba lakukan trik ini agar kopi instan lebih enak.

Kopi instan merupakan solusi praktis buat ngopi tanpa repot. Tinggal tuang kopi ke dalam cangkir dan beri air panas, aduk lalu nikmati. Situs rocketnew24 menuturkan pengalaman seorang saudara perempuan penulis situs Pouch yang menemukan trik menyeduh kopi instan dari sang ayah.

Agar kopi instan lebih enak, cara menyeduhnya gampang. Siapkan cangkir, isi 1 sdt kopi instan dan tambahkan 1 sdt air dingin lalu aduk hingga butiran kopi instan larut. Selanjutnya tuangkan air panas sbenayak 140 ml dan aduk rata kemudian sajikan.

Cara ini bukan tanpa alasan. Butiran kopi instan yang dilarutkan dengan air menjadi kunci penting membangkitkan aroma dan rasa kopi. Dalam program ‘Tameshite Gatten’ di NHK dikatakan menambahkan air panas langsung akan membuat amylum pada kopi instan mengeras dan menghilangkan rasa lembut.

Jika kopi instan dilarutkan dulu dengan air dingin akan membuat kopi larut perlahan dan mengeluarkan aroma wangi kopi. Karenanya rasa dan aroma kopi menjadi lebih baik dan enak.

1 komentar:

  1. Dulu saya suka kopi instan, tapi akhir-akhir ini saya lebih suka minum kopi tubruk dengan coffee maker, beda jauh rasanya!

    BalasHapus