Minggu, 06 Januari 2013

Bikin Hot Chocolate Frozen,Yuk

Anda penggila coklat ? Info menarik dari okefood tentang pembuatan Hot Chocolate Frozen berikut ini moga bisa bermanfaat.silahkan coba :)
 

detail berita
DI New York City, Hot Chocolate Frozen menjadi salah satu menu favorit yang disukai kalangan selebriti, pangeran, bahkan presiden. Di Indonesia pun beberapa restoran telah menawarkan menu ini.

Bila Anda juga menyukainya, Anda bisa membuat versi mudah dan cepat dibawah ini seperti diulas Ehow. Bahan yang Anda butuhkan yaitu coklat bar yang telah dipotong-potong, colat bubuk, gula, susu,es batu, whipped cream.

Cara membuat:

1. Cincang cokelat menjadi potongan-potongan kecil dan lelehkan di atas double boiler dengan air mendidih. Aduk sesekali sampai cokelat meleleh.

2. Tambahkan campuran coklat bubuk dan gula ke dalam cokelat leleh. Aduk sampai tercampur rata.

3. Matikan api jika sudah tercampur rata dan tambahkan susu sedikit demi sedikit. Aduk hingga lembut. Sisihkan campuran beberapa saat hingga benar-benar dingin atau sama dengan suhu ruangan.

4.Masukkan sisa susu, campuran cokelat yang telah didinginkan dan es ke dalam blender. Blender dengan kecepatan tinggi sampai tercampur menjadi cair dan halus.

5. Tuangkan campuran yang telah jadi ke gelas. Tambahkan whipped cream dan serutan cokelat di atasnya . Gunakan sendok atau sedotan atau bisa keduanya (Sumber : okefood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar