Selasa, 29 Januari 2013

Cara Menyimpan Roti Tawar Pada KUlkas


Anda sering kebingungan jika harus menyimpan roti tawar di kulkas,info dari okefood berikut ada baiknya Anda simak :)

MENYIMPAN roti tawar dengan baik sangat penting untuk usia kesegarannya. Kadar minyak dan mineral pada roti akan bereaksi dengan cepat, menjadikannya mudah keras.

Salah satu tempat terbaik untuk menyimpan roti adalah di kulkas, dengan cara dibekukan. Ini termasuk untuk roti yang baru dibeli. Nah, berikut kiat menyimpan roti tawar di kulkas, seperti dilansir Ehow:

Bungkus dalam plastik

Roti tawar yang baru dibeli atau baru dibuka, tempatkan dalam kantong plastik dan pastikan jangan ada udara masuk. Selanjutnya, bungkus dengan kertas alumunium dan masukkan ke freezer. Dengan cara ini, roti tawar bisa tahan tiga hingga lima bulan.

Bungkus ganda

Sebelum dibekukan, keluarkan roti dari bungkusnya usai dibeli. Pastikan roti tawar yang dibeli belum pernah dibekukan, barulah dimasukkan ke kantong khusus freezer yang aman.

Berikan segel

Setelah dibungkus dengan baik, lakukan penyegelan pada roti. Tempatkan roti tawar di atas loyang dan taruh di dalam lemari es selama satu hingga dua jam. Ini menjamin roti tidak akan diratakan oleh proses vakum atau segel. Setelah disegel, tempatkan bungkus roti di lemari es.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar