Selasa, 29 Januari 2013

Bikin nasi Goreng Beras Merah Yuks!

 Menu ini boleh dicoba selain nikmat,juga beras merah termasuk makanan rendah kalori tinggi serat daripada beras putih yang biasa kita makan...selamat mencoba menu dari okefood berikut :)


NASI goreng menjadi pilihan ketika perut butuh asupan mengenyangkan. Kenyataanya, menu ini dianggap kurang sehat.

Chef Aldi Adhena dari Unilever Food Solutions mengatakan bahwa nasi goreng kurang sehat lantaran tinggi kalori namun rendah kandungan gizi lainnya. Dia menyarankan untuk nasi putih diganti dengan nasi merah.

"Nasi merah mengandung tinggi serat daripada nasi putih," katanya pada acara Jakarta Food Editor's Club Gathering di Jakarta, baru-baru ini.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng beras merah, di antaranya 5 gr mentega, 50 gr telur (sekitar 1 butir telur, putihnya saja), 20 gr dada ayam, 150 gr nasi beras merah, 1 batang daun bawang iris, garam secukupnya, dan 10 gr kecap.

Bumbu-bumbunya, adalah 5 gr bawang putih, 10 gr bawang merah, 10 gr kemiri, dan 5 gr cabai. Sementara, untuk mendapatkan tambahan serat, gunakan juga sayuran, seperti 15 gr brokoli, 10 gr ketimun, 10 gr wortel, dan 10 gr tomat.

Cara membuatnya, haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, dan cabai lalu tumis hingga harum. Sisihkan. Rebus juga brokoli dan wortel, siram dengan air dingin, sisihkan. Sementara itu, panggang dada ayam hingga matang, sisihkan.

Giliran memasaknya, panaskan mentega dalam wajan, tambahkan putih telur, lalu orak-arik. Tambahkan bumbu nasi goreng, aduk rata, tambahkan ayam dan nasi, aduk rata.

Tambahkan irisan daun bawang, tomat, dan garam. Aduk rata, masak selama satu menit sambil terus diaduk. Tambahkan kecap, aduk rata dan masak selama dua menit.

Sajikan dengan dada ayam panggang yang disusun pada bagian atas bersama brokoli, wortel, tomat, dan ketimun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar