Rabu, 30 Januari 2013

Tips Membeli Jambu Biji Yang OK

Jambu Biji Memang Banyak kandungan vitaminnya,bisa kita makan mentah ataupun di juice...Nah agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya tips dari okehealth berikut ada baiknya Anda simak :)

JAMBU merupakan buah asli Amerika Selatan yang tumbuh di iklim tropis. Mudah untuk mengetahui jambu yang bagus.

Jika Anda ingin membeli buah jambu biji di toko buah atau supermarket, ketahui ciri jambu matang. Untuk mengetahui buah jambu biji matang atau tidak, simak triknya seperti diulas Ehow berikut ini:

Kulit
Untuk memeriksa kematangan jambu, lihat bagian kulitnya. Jika kulit jambu menunjukkan tanda memar atau cacat, sebaiknya tidak dibeli. Tanda memar pada jambu membuat beberapa bagian lain pada jambu belum matang sepenuhnya.

Warna
Warna jambu biji yang kuning, putih, atau kemerahan menandakan buah ini sudah matang. Warna hijau juga masuk kategori matang meskipun banyak orang lebih menyukai yang warna kuning.
 
Jika ingin membeli jambu biji, ada baiknya pilih jambu dalam berbagai warna sehingga Anda bisa mengukur mana jenis yang disukai.

Tekan-tekan


Gunakan ibu jari Anda untuk menakan jambu. Jika teksturnya terlalu lembek, jambu biji ada baiknya tidak dibeli karena sudah lalu matang.

Lemari pendingin


Seusai dibeli, simpan jambu biji di dapur atau di atas meja. Jambu biji bisa disimpan pada suhu ruangan.

Dengan disimpan dalam suhu ruangan, jambu biji yang belum matang bisa matang sepenuhnya. Namun, kalau Anda membelinya dalam keadaan matang, maka simpan kulkas di lemari pendingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar