Sabtu, 31 Januari 2015

Sagami Kini Hadir di Jakarta


Menu sobanya disesuaikan dengan lidah dan masakan Indonesia.

Bagi pecinta makanan Jepang, tentu sudah tak asing lagi dengan nama Sagami. Salah satu jaringan restoran Jepang ini telah merajai pasar dunia sejak tahun 1970.

Dan Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara setelah Cina dan Thailand, yang menjadi tuan rumah bagi Sagami. Tepatnya di foodcourt Plaza Senayan, Gourmet Garden.

Sagami yang selama ini dikenal sebagai restoran keluarga yang memfokuskan pada menu mie, yaitu soba dan udon, hadir di Indonesia di bawah bendera PT. Gobel Dharma Sarana Karya.

Soba adalah salah satu mie otentik Jepang yang terbuat dari sorgum, tepung terigu dan air.


"Sagami hadir di Indonesia, untuk lebih memperkenalkan Soba di luar dari banyaknya menu makanan Jepang yang sudah populer di masyarakat Indonesia," ujar Regi Datau, Presiden Direktur PT. Gobel Dharma Sarana Karya pada pre launch Sagami Restoran, Jumat (8/1/2015) di Jakarta.

Menu-menu soba di Sagami Indonesia, kata Regi, telah disesuaikan dengan menu makanan yang sudah digemari konsumen Indonesia, misalnya tempura atau ayam goreng tepung. Sedangkan rasanya, juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, seperti kuahnya yang pedas.


"Dilihat dari faktanya, banyak menu makanan yang sangat berpengaruh bagi kesehatan penduduk Jepang. Mereka yang telah berusia lanjut tetap terlihat bugar dan panjang umur," lanjut Regi.

Hal ini, kata dia didukung dengan makanan sehat, salah satunya adalah soba yang sangat populer di kalangan penduduk Jepang.

Soba memiliki kandungan protein dan vitamin, serat, asam amino esensial dan banyak mineral. Bahkan kuah mendidih dari Soba-Sobayu juga mengandung banyak nutrisi.

Mengonsumsi soba juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti menurunkan tekanan darah, mengobati diabetes, mengurangi berat badan, mengurangi kolesterol hingga membuat awet muda.

Sagami juga akan terus menyajikan berbagai menu makanan Jepang lainnya yang dilengkapi dengan esensi soba.
(Sumber Suara.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar